Jenis Penyakit Kulit

Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi dan Gambarnya.

Penyakit Kulit Bolong Trypophobia, Penyebab & Cara Mengatasi

Penyakit kulit bolong trypophobia, penyebab & cara mengatasi - Mungkin anda penasaran tentang judul artikel kami sekarang ? apa ada penyakit kulit bolong-bolong/berlubang seperti sarang lebah ? sebenarnya penyakit kulit berlubang seperti sarang lebah itu tidak ada.
Penyakit Kulit Bolong Trypophobia, Penyebab & Cara Mengatasi
Jadi apa itu penyakit trypophobia ? pengertian trypophobia, phobia adalah perasaan takut secara berlebihan terhadap sesuatu hal atau fenomena. Tripophobia merupakan suatu penyakit psikologis (phobia) pada penderita, dengan perasaan yang tidak nyaman seperti merasa merinding, jijik, ngeri, gatal, takut secara berlebihan apabila seseorang melihat lubang-lubang kecil seperti sarang lebah, sarang semut, biji bunga lotus, terumbu karang dan lain sebagainya.


Baca Juga : Penyakit Kulit Berlubang Pitted Keratolysis, Penyebab & Cara Mengatasi
Penyakit Kulit Bolong Trypophobia, Penyebab & Cara Mengatasi

Pada saat ini dipakai untuk menggambarkan orang yang mempunyai rasa ketakukan secara berlebihan terhadap lubang kecil pada pori-pori kulit. apabila seseorang benar menderita penyakit trypophobia setelah melihat lubang kecil tersebut, akan menjadi stres. Sebab mereka percaya bahwa lubang kecil di pori-pori kulit tersebut akan menjadi lubang besar.

Berikut ini merupakan gambar trypophobia/penyakit kulit bolong-bolong untuk test trypophobia apakah anda menderita penyakit sebagai berikut.







Banyak Ulat :





Dan beberapa dalam kasus, orang dengan trypophobia menjadi paranoid sesudah mereka tergigit oleh serangga. Sebab mereka cemas dan bipikiran bahwa gigitan serangga tersebut akan membesar. Walaupun banyak orang telah mengakui bahwa mereka telah menderita trypophobia. Akan tetapi pihak American Psychiatric Associationas Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders tidak mengakui bahwa kondisi itu sebagai fobia yang sesungguhnya.

Penyebab Trypophobia

Penyebab trypophobia sebenarnya belum di ketahui secara pasti. Akan tetapi para ahli Menduga bahwa penyebab bisa karena mengamai traumatic terhadap sesuatu yang berlubang yang tersebut telah dialami semenjak masih anak-anak.

Cara Mengatasi Trypophobia / Cara Menghilangkan Trypophobia

Cara mengatasi trypophobia dan cara menghilangkan trypophobia dengan cara apabila anda benar menderita, ada beberapa cara untuk mengatasi rasa takut yang berlebihan setelah anda melihat lubang-lubang seperti sarang lebah tersebut.

1. Dengan terapi kognitif

Terapi kognitif bertujuan untuk mengubah pola berpikir ketakukan secara tidak produktif. Pada penderita  meneliti perasaan mereka kembali, kemudian berusaha untuk memisahkan antara yang tidak nyata dan yang nyata.

2. Terapi prilaku

Terapi prilaku bertujuan untuk mengontrol prilaku tentang hal yang tidak di inginkan tersebut. dengan terapi ini penderita akan dapat belajar bagaimana cara mengatasi trypophobia terutama pada saat penderita melihat lubang-lubang kecil seperti sarang lebah, sarang semut, terumbu karang dan lain sebagainya.

3. Neuro Linguistic Programming

Dengan metode neuro linguistic programming pada penderita, pikiran dalam melihat sesuatu tersebut di program ulang untuk mengurangi rasa fobia. Metode ini merupakan metode yang cukup efisien untuk cara menyebuhkan trypophobia tersebut.

4. Cognitive behavior therapy

Dengan metode cognitive behavior therapy, penderita  akan di ajari keterampilan pemulihan yang dapat mereka gunakan dalam kehidupan sehari-harinya. 
 Baca Juga : 700 Macam Jenis Phobia, Ciri Ciri, Gejala, Penyebab & Cara Mengatasi
Demikian tentang penyakit kulit bolong trypophobia, penyebab & cara mengatasi. Jika anda melihat gambar foto diatas merasa jijik, mual-mual, ketakutan kemungkinan anda menderita trypophobia.

loading...
loading...
Back To Top