Jenis Penyakit Kulit

Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi dan Gambarnya.

20 Jenis Penyakit Kulit di Wajah, Penyebab & Gambarnya

loading...
Jenis penyakit kulit di wajah, penyebab & gambarnya – Muka atau sering di sebut wajah ialah suatu organ pusat untuk melakukan ekspresi saat melakukan komunikasi. Wajah atau muka memiliki beberapa organ penting seperti mata, hidung, telinga dan lidah. Rupa dan bentuk wajah dapat di nilai berdasarkan dari struktur tulang serta otot wajah.
20 Jenis Penyakit Kulit di Wajah, Penyebab & Gambarnya
20 Jenis Penyakit Kulit di Wajah, Penyebab & Gambarnya
Namun tahukah anda, wajah merupakan bagian tubuh kulit manusia yang paling sensitif. Hal tersebut karena wajah atau muka akan sering terpapar sinar matahari, debu bahkan polusi. Maka tidak heran apabila wajah anda dapat terserang berbagai jenis penyakit kulit di wajah yang dapat membuat tampilan wajah anda menjadi rusak.

Jenis Penyakit Kulit di Wajah, Penyebab & Gambarnya

Oleh karena, dalam ulasan sekarang akan membahas tentang apa saja macam dan jenis penyakit kulit di wajah, penyebab dan gambarnya. Agar anda lebih mewaspadai dan menghindari hal buruk yang bisa saja akan terjadi. Berikut ini adalah macam dan jenis penyakit kulit pada wajah bayi, anak-anak bahkan orang dewasa yang umum terjadi diantaranya :

1. Eritema Infektiosum (Fifth Disease)

Eritem infektiosum bisa disebut dengan fifth disease ialah jenis penyakit kulit menyerang pada anak-anak. Gejala umum yaitu demam serta pilek. Setelah itu, kemudian akan keluar ruam di wajah, sesudah itu menyebar ke tubuh, kaki, tangan. Penyebab yakni virus parvovirus B19.

2. Jerawat

Jerawat sering disebut Akne Vulgaris salah penyakit kulit sering menjangkiti wajah, baik anak maupun dewasa. Penyebab jerawat di duga bakteri Propionibacterium Acnes. Umumnya bakteri tumbuh di tempat berminyak serta lembab seperti wajah, kepala, punggung dll. Supaya terhindar jerawat, maka sering menjaga kebersihan wajah agar tidak kotor maupun lembab sesudah melakukan aktifitas.

3. Penyakit Kulit Impetigo

Penyakit kulit impetigo merupakan penyakit kulit yang sering menyerang pada bayi maupun pada anak. Penyebab impetigo disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus atau streptococcus. Impetigo bisa menyerang dibagian kulit seperti wajah, leher, tangan, mulut juga bisa terkena impetigo.

4. Candidiasis

Canddiasis ialah salah satu jenis infeksi pada kulit. Penyebab diduga dari jamur candida albicans mampu menyerang pada bagian tubuh dimana saja salah satu adalah wajah yakni mulut. Penyebab candidiasis bisa disebabkan kekebalan tubuh melemah.

5. Penyakit Kulit Vitiligo

Penyakit kulit Vitiligo yang dapat membuat penderita mengalami kehilangan pigmen kulit. Penyebab vitiligo belum diketahui, namun beberapa faktor bisa karena stress, terbakar matahari, diabetes, hingga faktor keturunan.

6. Penyakit Kulit Panu

Penyakit kulit panu atau Tinea Versi Color yakni jenis penyakit kulit karena jamur. Penyebab panu ialah jamur Candida Albicans. Ciri panu memiliki bercak, umumnya semakin gatal jika sedang berkeringat. Faktor resiko dapat karena penularan penderita hingga kurang menjaga kebersihan kulit.

7. Penyakit Kulit Lupus

Penyakit kulit lupus sering menyerang wanita. Penyebab lupus belum diketahui, hal tersebut karena banyak penyebabkan seperti faktor genetik, perubahan hormon, obat, sering terkena sinar matahari dan lainnya.

8. Hemangioma

Hemangioma yakni kanker jinak terjadi karena pertumbunhan jaringan darah abnomral. Hemangioma dapat tumbuh sebelum lahir dan merupakan penyakit turunan, dan mampu tumbuh pada bagian tubuh di mana saja salah satu bagian wajah.

9. Penyakit Kulit Rosacea

Penyakit kulit rosacea dalam beberapa kasus penyebab penyakit rosacea belum di ketahui. Akan tetapi dugaan bisa disebabkan karena stres, iritasi kulit, sering terkena sinar matahari, dan lain sebagainya.

10. Penyakit Kulit Eksim

Penyakit kulit eksim atau bisa Eksema yakni penyakit kulit dapat menyerang baik anak maupun dewasa. Eksim dibagi menjadi dua yakni eksim basah dan eksim kering. Penyebab eksim dapat karena stres, pengaruh cuaca, sabun, debu, deterjen dll.

11. Melanoma

Melanoma yakni jenis kanker kulit mengalami perubahan di tahi lalat. Penyebab kanker melanoma karena terlalu sering terpapar sinar UV, akan tetapi juga dapat tumbuh sendiri. Faktor penyebab kanker melanoma yakni memiliki tahi lalat, usia, sistem imun lemah, kulit kering sehingga mudah terbakar sinar matahari.

12. Penyakit Kulit Psoriasis

Penyakit kulit psoriasis memiliki berbagai jenis seperti psoriasis gutata, pustular, inverse, eritroderma dan arthritis. Penyebab pbelum diketahui akan tetapi dugaan karena autoimun dimana kekebalan tubuh balik menyerang sel sehat.

13. Penyakit Kulit Seborrheic Keratosis

Seborrheic keratosis salah satu tumor jinak yang tidak berbahaya. Namun dapat menjadi penderita menjadi minder. Penyebab bisa dikarenakan keturunan.

14. Penyakit Kulit Lepra

Penyebab lepra disebabkan karena bakteri micobacterium leprae. Faktor penyebab lepra diantaranya sistem kekebalan lemah, penularan lewat penderita bahkan pada hewan.

15. Kutil

Kulit disebabkan oleh virus human papillmavirus. Kutil bisa menular ke orang lain dan tidak baik untuk estetika.

16. Erysipelas

Erysipelas salah satu jenis infeksi akut jaringan di bawah kulit. Penyebab bakteri bernama steptococcus pyogenes. Faktor resiko terkena sistem kekebalan lemah hingga mempunyai penyakit kronis.

17. Kista Sebaceous

Penyakit kulit kista sebaceous dapat tumbuh mana saja seperti di wajah, telinga, punggung dan kepala. Faktor penyebab genetik, jerawat hingga kulit luka.

18. Penyakit Kulit Dermatitis Seboroik

Penyebab penyakit kulit bernama dermatitis seboroik karena jamur Malassezia. Faktor resiko terkena dermatitis seboroik karena pengaruh cuacah, stres, obat hingga mengaruk kulit menggunakan tangan kotor.

19. Penyakit Kulit Dermatitis Atopik

Penyakit kulit dermatitis atopik salah satu penyakit kulit kronis mampu bertahan lama kadang hilang dan muncul kembali. Penyebab di duga dari bakteri Staphylococcus aureus. Faktor pemicu karena alergi makanan, obat , kekebalan lemah.

20. Penyakit Kulit Intertrigo

Penyakit kulit intertigo jenis infeksi jamur, penyakit sering menyerang pada anak – anak. Penyebab dari jamur candida albicans. Faktor resiko kulit yang lembab.

Demikian beberapa penjelasan kami tentang beberapa macam dan jenis penyakit kulit di wajah, penyebab dan gambarnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, terimakasih.

loading...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

loading...
Back To Top