Jenis Penyakit Kulit

Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi dan Gambarnya.

Cara Menghilangkan Batuk Kering dan Berdahak (Basah) Secara Alami

loading...
Cara menghilangkan batuk kering dan berdahak (basah) secara alami – Batuk ialah cara tubuh dalam mengeluarkan zat-zat asing dari saluran nafas bagian atas. Batuk juga bisa disebut sebagai reaksi atau respon terhadap iritasi terhadap saluran nafas tersebut. maka dapat di simpulkan bahwa salah satu sistem pertahanan dalam tubuh untuk dapat melindungi saluran nafas dari zat-zat asing yang berbahaya serta dapat sebagai petunjuk terdapat penyakit pada saluran pernafasan tersebut.
Cara Menghilangkan Batuk Kering dan Berdahak (Basah) Secara Alami
Memang penyakit batuk dapat menyerang manusia tidak mengenal musim. Baik pada musim dingin ataupun musim panas. Apabila penyakit tersebut telah menyerang, maka tenggorokan akan terasa gatal-gatal, dada terasa panas dan tidak nyaman untuk tidur.

Batuk merupakan yang dapat menyiksa bagi penderita tersebut. sebab orang yang berada disekitar (sekelililng) bisa merasa terganggu oleh penderita tersebut yang dapat mengundang belas kasihan serta mengjengkelkan, apalagi jika batuk di tempat yang kemungkinan sedang dalam mengadakan pertemuan.

Cara Menghilangkan Batuk Kering dan Berdahak (Basah) Secara Alami

Tentunya anda merasa malu apabila batuk terus menerus di tempat umum seperti diatas. Maka dari itu apabila anda menderita penyakit batuk yang cukup kronis, baik itu batuk berdahak ataupun batuk kering. maka anda dapat mencoba cara alami untuk mengatasinya. Barang kali dengan cara alami ini anda dapat berhasil untuk mengatasi penyakit yang sedang anda alami. Lantas bagaimana caranya ? Adapun caranya sebagai berikut.

Yang perlu disiapkan adalah :

1. Siapkan selembar daun sirih.

2. Lalu 1 genggam daun saga.

3. Dan 1 potong gula merah yang sebesar induk jari orang dew4sa.

Cara membuatnya sebagai berikut :

1. Langkah pertama yakni daun sirih serta daun saga di cuci lebih dahulu dan di jadikan satu kemudian di rebus memakai 2 gelas air bersih.

2. Tunggulah air tersebut hingga mendidih, apabila sudah mendidih, kemudian masukan 1 potong gula merah kedalam hingga air tersebut tersisa 1 gelas.

3. Sesudah itu angkat dari atas kompor tersebut, lalu di dinginkan terlebih dahulu.

4. Apabila sudah dingin kemudian airnya disaring dan di minum 2 kali sehari pada saat pagi satu kali dan sore satu kali.

Itulah cara alami dalam menghilangkan batuk kering serta berdahak. Cara diatas merupakan cara untuk mengatasi dari dalam. Agar mempercepat penyembuhan, maka di perlukan cara mengatasi dari luar, adapun caranya sangat sederhana yakni ambil kapur sirih secukupnya saja, lalu kemudian oles secara merata pada bagian dada serta leher.
Baca Juga : 12 Penyebab Batuk Kering dan Berdahak (Basah)
Dengan cara tersebut yang telah dituliskan diatas, ialah cara bagi anda yang ingin memakai cara alami untuk mengatasi batuk kering serta berdahak. Maka penyakit tersebut akan segera sembuh. Semoga dapat bermanfaat, demikian tentang (Jamu Kuno) - Cara menghilangkan batuk kering dan berdahak (basah) secara alami

loading...
loading...
Back To Top