Jenis Penyakit Kulit

Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi dan Gambarnya.

12 Penyebab Batuk Kering dan Berdahak (Basah)

Penyebab batuk kering dan berdahak (basah) – Sebelum untuk membahas apa saja penyebab batuk kering dan batuk berdahak. Pengertian dari batuk berdahak yakni merupakan suatu mekanisme pada tubuh untuk mengeluarkan zat asing dalam saluran napas. Sehingga akan menghasilkan dahak untuk membersihkan dalam saluran nafas, sebaiknya jangan di tekan, karena memiliki peran untuk membersihkan paru-paru dari zat-zat asing. Dan sedangkan pengertian batuk kering yakni tidak mengeluarkan dahak atau lendir.
12 Penyebab Batuk Kering dan Berdahak (Basah)

Adapun penyebab dari kedua macam jenis batuk tersebut berikut penjelasannya :

Penyebab Batuk Kering

1. Dapat disebabkan dari paparan asap, bahan kimla atau dari debu di lingkungan sekitar.

2. Dapat disebabkan oleh virus yakni sesudah pilek, batuk tersebut dapat berlangsung beberapa minggu atau lebih lama dibanding gejala lain serta sering memburuk pada malam harinya.

3. Bisa disebabkan dari rhinitis alergi yaitu bersin pada rhinitis.

4. Dapat karena penyumbatan jalan penapasan zat-zat asing yang di hirup seperti makanan dan lain-lain.

5. Bisa disebabkan oleh bronkospasme, yakni yang terjadi di malam hari, kemungkinan merupakan suatu akibat kejang pada saluran broncospasme yang bisa disebabkan karena iritasi.

6. Juga bisa disebabkan karena obat darah tinggi (hipertensi) salah satunya yakni golongan ACE inhibitor.

7. Apaibla batuk kering kronis bisa menjadi tanda-tanda asma ringan. Gejala tersebut yang kemungkinan disertai dengan perasaan sesak di dada atau bahkan sesak nafas.

Penyebab Batuk Berdahak (Basah)

1. Bisa karena per0k0k aktif, merupakan suatu tanda-tanda dari kerusakan paru-paru atau iritasi pada tenggorokan tersebut.

2. Dapat disebabkan oleh virus, yakni merupakan kondisi yang normal apabila penderita mengalami penyakit flu dan pilek pada umumnya.

3. Juga dapat disebabkan karena asam lambung naik sampai pada tenggorokan, sehingga dapat merangsang batuk, yang mungkin merupakan suatu gejala penyakit gastroesophageal reflux disease, dalam kondisi ini dapat membangunkan penderita dari tidurnya.

4. Dapat disebabkan karena infeksi paru-paru atau bisa pada saluran nafas dibagian atas, hal ini dapat memicu berdahak yang mungkin saja merupakan suatu gejala TBC, bronchitis, pneumonia atau sinustitis.

5. Juga dapat disebabkan postnasal drip, dimana cairan kental tersebut dari sinus yang mengalir pada tenggorokan sering terasa ketika bangun tidur, pada biasanya hal ini terjadi pada penderita sinusitis yang dapat menimbulkan batuk berdahak untuk membersikan saluran nafas.
Semoga dapat bermafaat bagi pembaca. Demikianlah mengenai - Penyebab batuk kering dan berdahak (basah)

loading...
loading...
Back To Top