Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab Penyakit Kulit, Gejala Penyakit Kulit, Cara Mengatasi Penyakit Kulit dan Gambar Penyakit Kulit

Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya

Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya – Banyaknya orang mengatakan bahwa penyakit Herpes disebabkan karena melakukan suatu hubungan suami istri secara tidak sehat. Namun sebenarnya penyebab utama penyakit herpes juga bermacam-macam. Lalu apa itu penyakit Herpes ? Penyakit herpes ialah suatu penyakit yang dapat menyebabkan suatu peradangan di kulit. Yang ditandai terdapat ruam merah dan gelembung bintik-bintik berisi cairan di suatu area kulit. Saat pertama kali penyakit herpes sudah menyerang pada tubuh penderita, mereka akan merasakan rasa sakit pada dalam tubuh seperti merasakan panas.
Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya
Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya
Pada saat awal timbulnya penyakit herpes penyakit ini hanya berbentuk gelembung kecil saja, akan tetapi seiring waktu yang berjalan kemudian melebar di area yang lainya. Apabila jika yang menyerang adalah jenis herpes Zoster dalam jangka waktu seminggu penyakit itu akan hilang dari tubuh anda, dan waktu untuk pemulihan lanjutan kurang lebih sekitar 2 hingga 3 minggu apabila dilakukan perawatan secara teratur.
Gejala Penyakit Kulit Herpes

Gejala penyakit herpes – atau ciri-ciri penyakit herpes. Penyakit herpes terdapat dua macam yaitu penyakit herpes zoster dan penyakit herpes simpleks.

Penyakit Herpes ZosterPenyebab penyakit Herpes zoster disebabkan oleh virus yang bernama Varicella Zoster. Virus inilah menjadi penyebabnya timbulnya gelembung kecil-kecil yang berisi air. Gejala herpes zoster awalnya timbulnya ruam merah yang disertai dengan gelembung kecil yang berisi air, pada tubuh penderita seperti di dada atau punggung akan menyebabkan rasa nyeri. Saat awal penyakit Herpes zoster timbul hanya berbentuk seperti butiran-butiran kecil yang berisi air serta merasakan rasa sakit pada bagian yang terkena herpes tersebut. lalu kemudian butiran air itu akan menjadi besar yang timbul pada daerah sekitar selama 1 minggu, setelah itu butiran itu akan kempis secara sendirinya kemudian dalam jangka waktu 2 hingga 3 minggu kulit yang terkena Herpes zoster itu akan kering dan mengelupas. Gejala penyakit Herpes zoster dapat anda lihat dibawah ini.

1. Merasakan rasa gatal-gatal pada bagian yang akan keluar ruam.

2. Merasakan seperti rasa terbakar, rasa terbakar ini menjadi suatu gejala herpes setelah ruam muncul.

3. Merasakan rasa sakit dibagian tubuh yang akan terkena penyakit herpes zoster, atau merasakan rasa sakit di bagian dalam tubuh selain itu juga rasa sakit juga terasa bagian sendi.

4. Selain itu juga gejala lainya penderita akan merasakan demam, panas dingin, sakit kepala atau sakit perut.

5. Setelah beberapa gejala diatas muncul barulah muncul bintik-bintik yang berwarna merah, lalu bintik tersebut akan berisi air serta dapat melebar di area terkena herpes zoster tersebut.

Penyakit Herpes Simpleks – ialah penyakit umum disebabkan melakukan hubungan suami istri tidak sehat. Penyakit herpes Simpleks umumnya muncul di bibir atau bahkan alat kel4min. Penyakit herpes Simpleks mempunyai nama lain yaitu herpes Gen1tal yaitu penyakit yang dapat menular, penularan penyakit herpes Simpleks bisa dapat menular berbagai cara seperti lewat pakaian, handuk atau kontak langsung dengan penderita. Bagi penderita yang terkena penyakit ini akan merasakan rasa nyeri dan terasa gatal-gatal dan gelembung berisi nanah serta pada saat buang air kecil akan terasa sakit.
Demikian mengenai Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya. Semoga informasi ini dapat menjadi bermanfaat bagi pembaca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Jenis Penyakit Kulit Lainya : Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya