Jenis Penyakit Kulit

Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi dan Gambarnya.

Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya

loading...
Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya – Banyaknya orang mengatakan bahwa penyakit Herpes disebabkan karena melakukan suatu hubungan tidak sehat. Namun sebenarnya penyebab utama juga bermacam-macam. Lalu apa itu penyakit Herpes ? Ialah suatu penyakit yang dapat menyebabkan suatu peradangan di kulit. Yang ditandai terdapat ruam merah dan gelembung bintik-bintik berisi cairan di suatu area kulit. Saat pertama kali penyakit sudah menyerang pada tubuh penderita, mereka akan merasakan rasa sakit pada dalam tubuh seperti merasakan panas.
Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya
Pada saat awal muncul, Penyakit ini hanya berbentuk gelembung kecil saja, akan tetapi seiring waktu yang berjalan kemudian melebar di area yang lainya. Apabila jika yang menyerang adalah jenis herpes Zoster dalam jangka waktu seminggu penyakit herpes itu akan hilang dari tubuh anda, dan waktu untuk pemulihan lanjutan kurang lebih sekitar 2 hingga 3 minggu apabila dilakukan perawatan secara teratur.
Gejala Penyakit Kulit Herpes

Penyakit herpes ini terdapat dua macam yaitu herpes zoster dan herpes simpleks. Gejala atau ciri-ciri, bisa anda lihat dibawah ini.

Penyakit Herpes Zoster 

Ialah penyakit disebabkan oleh virus yang bernama Varicella Zoster. Virus inilah menjadi penyebabnya timbulnya gelembung kecil-kecil yang berisi air. Gejala herpes zoster awalnya timbulnya ruam merah yang disertai dengan gelembung kecil yang berisi air, pada tubuh penderita seperti di dada atau punggung akan menyebabkan rasa nyeri. Saat awal herpes timbul hanya berbentuk seperti butiran-butiran kecil yang berisi air serta penyakit kulit herpes pada bagian yang terkena tersebut. lalu kemudian butiran air itu akan menjadi besar yang timbul pada daerah sekitar selama 1 minggu, setelah itu butiran itu akan kempis secara sendirinya kemudian dalam jangka waktu 2 hingga 3 minggu kulit yang terkena sudah terkena itu akan kering dan mengelupas. Gejala penyakit herpes zoster dapat anda lihat dibawah ini.

1. Merasakan rasa gatal-gatal pada bagian yang akan keluar ruam.

2. Merasakan seperti rasa terbakar, rasa terbakar ini menjadi suatu gejala setelah ruam muncul.

3. Merasakan rasa sakit dibagian tubuh yang akan terkena herpes zoster, atau merasakan rasa sakit di bagian dalam tubuh selain itu juga rasa sakit juga terasa bagian sendi.

4. Selain itu juga gejala lainya penderita akan merasakan demam, panas dingin, sakit kepala atau sakit perut.

5. Setelah beberapa gejala diatas muncul barulah muncul bintik-bintik yang berwarna merah, lalu bintik tersebut akan berisi air serta dapat melebar di area terkena penyakit herpes zoster tersebut.

Penyakit Herpes Simpleks 

Ialah penyakit umum disebabkan melakukan hubungan suami istri tidak sehat. Umumnya muncul di bibir atau bahkan alat kel4min. herpes Simpleks mempunyai nama lain yaitu herpes Gen1tal yaitu penyakit yang dapat menular, penularan tersebut bisa melalui berbagai cara seperti lewat pakaian, handuk atau kontak langsung dengan penderita. Bagi penderita yang terkena akan merasakan rasa nyeri dan terasa gatal-gatal dan gelembung berisi nanah serta pada saat buang air kecil akan terasa sakit.
Demikian mengenai Penyakit Kulit Herpes, Ciri-Ciri & Penyebabnya. Semoga informasi ini dapat menjadi bermanfaat bagi pembaca.

loading...
loading...
Back To Top