Jenis Penyakit Kulit

Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi dan Gambarnya.

Waspadai 13 Penyakit Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Jenis Penyakit paling berbahaya dan mematikan di dunia – Waspadai segera tentang Penyakit ini, karena sangat berbahaya karena dapat menyebabkan resiko kematian pada penderita, apabila tidak segera untuk ditangani lebih lanjut. Penyakit ini dapat membuat penderita meninggal, penyakit tersebut dapat menyerang baik pada bagi wanita atau pria, baik muda ataupun yang sudah lanjut usia (tua).
Waspadai 13 Penyakit Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia
Kita ambil contoh penyakit menular yang berbahaya dan mematikan salah satunya ialah  HIV / AIDS, penularan  HIV / AIDS ini dapat lewat dengan hubungan tidak sehat, jarum suntik tidak steril. Penyakit ini sangat berbahaya sekali yang dapat menyebabkan kematian pada penderita tersebut, sebab belum ada cara menyembuhkan HIV / AIDS tersebut, maka bagi anda yang tidak ingin terkena salah satu dari  menular yang berbahaya dan mematikan maka hindarilah cara hubungan yang tidak sehat sebelum anda menyesalinya.
Dan ingatlah selalu bahwa kesenangan hanya sesaat, akan tetapi penderitaan dapat seumur hidup. Maka hindarilah hubungan yang tidak sehat salah satunya berhubungan selain dengan pasanganya sendiri. Lantas apa itu saja penyakit yang berbahaya serta mematikan di indonesia ? tidak, terdapat banyak sekali yang berbahaya dan juga menurut who. Untuk lebih jelasnya lagi berikut ini ulasanya.

Penyakit Yang Paling Berbahaya serta Mematikan di Dunia
Waspadai 13 Penyakit Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

1. Penyakit Jantung Koroner

Jantung koroner menurut WHO yakni penyakit  menduduki peringkat no 1 di Indonesia atau bahkan didunia. Jantung koroner yakni penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat baik bagi wanita ataupun pria. Apalagi yang sudah  lanjut usia, resiko terkena penyakit jantung koroner semakin besar apalagi baik kaum perempuan.

Maka tidak heran banyak penderita jantung koronerialah para wanita dibandingkan dengan pria. Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan bahwa 7.4 juta orang meninggal oleh penyakit jantung pada tahun 2012.  akibat kematian disebabkan oleh jantung koroner. Hal ini pernah saya lihat sendiri di ruangan ICU kardiovaskuler. Terdapat pasien terkena serangan jantun tidak dapat tertolong lagi, begitu sangat cepat dapat menyebabkan kematian pada penderita.

Walaupun jantung koroner merupakan penyakit nomer 1 berbahaya serta mematikan, di dunia, karena dapat memicu serangan jantung, namun hal tersebut dapat untuk di cegah, Adapun beberapa cara mencegah jantung koroner (iskemik) diantaranya :

1. Selalu mengontrol tekanan darah tinggi.

2. Rutin berolah raga.

3. Mengatur pola hidup lebih baik.

4. Mengurangi tekanan stres berat.

5. Berhenti mer0k0k serta mengokonsumsi minuman yang tidak baik.

6. Dan lain-lain.


2. Penyakit Kanker

Mungkin anda tidak asing mendengar penyakit kanker. Kanker tergolong penyakit ganas yang dapat menyerang semua umur, baik pada wanita, anak-anak, pria, lanjut usia, dan remaja. walaupun kanker tidak menular pada orang lain, akan tetapi dapat menyebabkan kematian pada penderita, kanker diurutan nomer 2 sesudah penyakit jantung.

Memang kanker terdapat macam dan jenisnya. Diantranya yakni kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker mulut, kanker rahim (ovarium), kanker usus dan lain-lain. Penyakit yang telah dituliskan tersebut  kanker yang berbahaya dan mematikan di indonesia ataupun di dunia. Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan bahwa 7.6 juta orang meninggal pada tahun 2008. Adapun penyebab  kanker sebagai berikut :

1. Karena faktor keturunan

2. Karena lingkungan

3. Gaya hidup tidak sehat

4. Jarang berolahraga.

5. Mer0k0k

6. Umur


3. Penyakit Serebrovaskular (Stroke)

Penyakit Stroke yakni suatu kejadian rusaknya pada sebagian dari otak tersebut, terjadi apabila jika pembulu darah arteri yang berfungsi mengalirkan darah pada otak telah tersumbat. Apabila otak tidak mendapatkan asupan oksigen serta darah, hal ini sangat berbahaya dan mematikan yang bisa membuat sel otak tersebut mati, sehingga penderita dapat memiliki resiko kematian yang tinggi. Menurut WHO (World health Organization) bahwa 5.7 juta meninggal disebabkan oleh stroke pada tahun 2005. Adapun beberapa cara mencegah stroke diantaranya :

1. Rutin berolahraga.

2. Selalu mengontrol kolesterol.

3. Mengkomsumsi makanan yang kaya serat serta mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak.


4. Penyakit Ebola

Sudah tidak asing mendengar penyakit Ebola, penyakit ini sangat mematikan dan berbahaya sekali apabila terkena ebola, sebab belum ada cara untuk mengatasinya, seperti halnya  HIV / AIDS. Penyakit Ebola pertama kali ditemukan pada tahun 1976 di sungai Ebola di daerah terpencil di sudan.  Ebola sangat harus diwaspadai, karena resiko kematian berkisaran antara 90% dan 10% penderita bisa bertahan hidup.

Menurut WHO (World health Organization) wabah ini tercatat paling tinggi dalam sejarah, walaupun belum ditemukan di indonesia, akan tetapi perlu diwaspadai. Ebola terkenal di Negara maju serta berkembang dinegara lain. Cara mencegah Ebola dapat dilakukan dengan cara termudah yakni :

1. Selalu mencuci tangan

2. Jangan memakan daging hewan liar sembarangan.


5. Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

Penyakit PPOK ini sangat berbahaya serta mematikan, sebab dapat membuat penderita susah dalam bernafas, sehingga resiko kematian tinggi. Apakah penyakit PPOK menular ? Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) penyakit yang tidak menular. Dalam WHO dinyatakan merupakan penyakit mematikan urutan no 5 didunia.

Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan bahwa 3.2 juta orang meninggal pada tahun 2012. Adapun penyebab PPOK sebagai berikut :

1. Per0k0k aktif atau terkena asap r0k0k.

2. Terkena polusi udara.

3. Faktor genetik


6. Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Penyakit ISPA. Infeksi ini dapat terbagi dua kategori yakni pneumonia serta bronchitis. Yang dapat menyebabkan penderita sulit dalam bernafas, pilek, bersin, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Infeksi ini memang sulit untuk didiagnosa, serta infeksi ini juga dapat disebabkan oleh salah satu yakni virus atau bakteri.

Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan bahwa 3.4 juta orang meninggal dengan  ISPA. Adapun beberapa cara mencegah ISPA diantaranya :

1. Dengan cara menghindari polusi udara, jika perlu menggunakan masker.


7. Penyakit HIV / AIDS

HIV / AIDS yakni penyakit menular, HIV kepanjangan dari Human immunodeficiency virus, yakni virus yang dapat menimbulkan AIDS. Virus tersebut yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak dapat untuk melawan berbagai penyakit lain, sebab sistem kekebalan tubuh telah melemah serta rusak, apabila telah terkena ini, penyakit berbahaya juga dapat terkena seperti Diare, Tbc dan lain sebagainya.

Sebelum HIV berubah menjadi AIDS, penderita tersebut masih terlihat sehat dalam beberapa tahun. walaupun begitu ini diam-diam dapat menularkan pada orang lain, apabila kontak langsung dengan penderita. HIV / AIDS yakni penyakit yang mampu menyerang bagi wanita maupun pria, sebab belum ada cara menyembuhkan  HIV / AIDS.

Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan bahwa 1.5 juta orang meninggal disebabkan HIV / AIDS. Adapun beberapa faktor penyebab HIV / AIDS diantaranya :

1. Hubungan tidak sehat yakni tidak memakai pelindung,

2. Memakai suntik bergantian (tidak steril)

3. Tranfusi darah dengan penderita.

4. Transmisi dari ibu dan anak


8. Penyakit Tumor Otak

Tumor otak yakni penyakit yang mematikan dan berbahaya, karena bisa menyerang organ tubuh yang penting yakni otak, sehingga organ tubuh lain dapat juga terganggu yang bisa menyebabkan kematian pada penderita.

Tumor otak tidak memandang usia, semua bisa terkena  tumor otak entah pada wanita, pria, anak-anak, remaja, orang tua. Walaupun  tumor otak bisa menyebabkan kematian penderita, akan tetapi teknologi kedokteran semakin canggih, yang dapat memberikan harapan pada penderita tumor otak untuk bertahan hidup, salah satu teknologi diagnostic.


9. Penyakit Meningitis

Meningitis yakni penyakit disebabkan infeksi bakteri bernama miningokokus yang mampu menyerang pada selaput otak serta sumsum tulang belakang. Infeksi tersebut bisa terjadi disebabkan peradangan yang di karenakan bakteri atau virus pada selaput tersebut. Menurut WHO (World health Organization) meningitis menginfeksi lebih dari 400 juta orang serta dengan tingkat kematian bisa mencapai hingga 25% terbayak di Asia serta Afrika pada tahun 2010.

Akan tetapi angka di Indonesia sulit untuk diperkirakan, karena sering disangka disebabkan oleh infeksi penyakit lainya. Akan tetapi meningitis dapat mencegah melalui beberapa cara diantaranya :

1.  Selalu mencuci tangan

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh

3. Dan melakukan vaksin.

4. Dan lain lain.


10. Penyakit Malaria

Malaria perlu diwaspadai penyakit ini, penyebab umum  malaria yakni dari gigitan nyamuk Anopheles. Adapun macam jenis penyakit malaria yakni, malaria quartana, malaria tertiana, malaria serebral dan malaria pernisiosa. Dari 4 macam malaria tersebut, yang paling berbahaya yakni jenis malaria pernisiosa serta malaria serebral, keduamalaria tersebut dapat membuat penderita meninggal. Dan lebih dari 2 juta orang meninggal dikarenakan malaria tersebut. Adapun gejala  malaria diantaranya :

1. Yang pertama yakni mengalami demam.

2. Mengigil

3. Muntah-muntah.

4. Mengalami nyeri persendian,

5. Urin Nampak keruh,

6. Nampak pucak dan juga bisa kejang-kejang

7. Dan limpa membesar.


11. Penyakit Diare

Diare, waspadai jangan anggap remeh . Penyakit diare tidak memandang usia bahkan bayi dapat terserang diare tersebut. pada umumnya penyebab diare disebabkan oleh virus. Dalam WHO diare merupakan cukup berbahaya, hal tersebut disebabkan penderita mencret-mencret yang dapat membuat dehidrasi serta merusak pola makanan pada penderita. Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan pada tahun 2012 bahwa 1.6 juta orang meninggal disebabkanDiare. Adapun beberapa faktor penyebab Diare diantaranya :

1. Kurangnya menjaga kebersihan saat makan, seperti tidak mencuci tangan.

2. Dapat disebabkan karena alergi oleh makanan tertentu,

3. Dapat disebabkan juga oleh infeksi karena terserang penyakit lain, salah satu yakni  malaria, dll.

4. Dapat juga dikarenakan keracunan makanan tertentu


12. Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes mellitus, menurut WHO, diabetes tergolong berbahaya, sebab  diabetes tersebut mampu menyebabkan komplikasi penyakit mematikan yang lain seperti stroke, jantung koroner serta gagal ginjal.

Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan pada tahun 2012 bahwa 1.5 juta orang meninggal berhubungan dengan penyakit yang satu ini yang mampu membuat komplikasi dengan penyakit berbahaya yang lainnya serta dapat merusak organ-organ penting. Adapun cara mencegah diabetes mellitus diantaranya :

1. Dengan cara mengurangi asupan seperti gula serta garam, mengkomsumsi banyak gula serta garam merupakan hal utama pemicu diabetes dan darah tinggi.

2. Mengatur gaya hidup sehat, salah satunya mengatur pola makanan, rajin berolah raga, dan mengurangi berat badan (bb).


13. Penyakit Tuberkulosis (TBC)

Penyakit TBC bisa menyerang siapa saja yang tidak kenal usia. Menurut WHO (World health Organization) diperkirakan bahwa 900.000 orang meninggal pada tahun 2012 dikarenakan TBC. Tuberculosis ini disebakan oleh bakteri yang bernama Mikrobakterium tuberkulsa yang dapat menyerang paru-paru.

TBC merupakan penyakit menular dan berbahaya. Selain paru-paru, penyakit ini juga mampu menyerang organ tubuh yang lainya seperti, ginjal, otak, kelenjar getah bening, saluran pencernaan dan lain sebagainya. Pada umumnya gejala TBC yakni demam ringan di malam hari, berat badan (bb) menurun, nafsu makan menurun, lemas dan batuk yang disertai darah. namun sekarang ini Tbc dapat sembuh, apabila penderita mau menjalani perawatan secara teratur dalam beberapa bulan.
Itulah tentang 10 + 3 penyakit yang paling berbahaya dan mematikan didunia, semoga dapat menambah dalam pengetahuan. Demikian mengenai - Penyakit yang paling berbahaya dan mematikan di dunia

loading...
loading...
Back To Top