Jenis Penyakit Kulit

Kumpulan Jenis Penyakit Kulit, Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi dan Gambarnya.

10 Jenis Penyakit Kulit Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Jenis penyakit kulit paling berbahaya dan mematikan di dunia – Dalam kesempatan ini, kami akan berbagai mengenai beberapa penyakit kulit yang cukup di takuti oleh banyaknya orang, karena mereka percaya bahwa penyakit merupakan salah satu menjadi penyebab orang cepat tiada. Oleh karena itu bagi anda yang belum tahun apa saja penyakit kulit yang berbahaya maupun mematikan yang ada di dunia, maka simak kelanjutan dibawah ini.

10 Jenis Penyakit Kulit Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia
Memang banyak faktor menjadi penyebab penyakit kulit. Adapun faktor-faktor yang paling umum yakin disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, maupun jamur. Lantas apa saja macam jenis penyakit kulit paling berbahaya dan mematikan di dunia ? Berikut ini ulasanya.
Jenis Penyakit Kulit Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia


1. Necrotizin Fasciitis

Necrotizin Fasciitis yang disebabkan karena bakteri bernama streptococcus pyognes. Bakteri ini sering disebut dengan bakteri pemakan daging manusia. Penyakit ini tergolong berbahaya, sebab bisa berakibat fatal bagi penderita. Karena bakteri tersebut dapat membuat kegagalan fungsi jaringan serta organ pada manusia. Apabila anda mencurigai penyakit ini maka segera melakukan tindakan penanganan secepatnya.

2. Harlequin Ichthyosis

Harlequin Ichthyosis yang mana bagi penderita akan mengalami kulit yang benar-benar kering, mengalami luka-luka serta kulit menjadi pecah. Kebanyakan penyakit Harlequin Ichthyosis banyak menimpa bayi yang baru lahir, dan merupakan penyakit kulit yang sangat langka, dalam kondisi parah penyakit tersebut dapat menyebabkan kematian dalam hitungan hari saja.


3. Leishmaniasis

Penyebab Leishmaniasis diduga oleh lalat pasir yang sudah terinfeksi, lalu kemudian mengigit manusia dan juga bisa pada hewan  yang dapat menyebabkan lesi kulit.


4. Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA)

(MRSA) kepanjangan dari Methicillin resistant Staphylococcus aureus, merupakan penyakit kulit mematikan, sebab penyakit MRSA sulit untuk diatasi, terdapat antibiotik tertentu yang mampu melawan bakteri MRSA tersebut.

Selain itu penyakit MRSA mampu menyebabkan infeksi pada tulang, jantung, paru, infeksi kulit dan bahkan infeksi sistemik. Dan apabila antibiotic yang diberikan pada penderita tidak mampu untuk mengatasi MRSA. Maka infeksi akan cepat menyebar luar, dan sangat membahayakan nyawa penderita dan beresiko kematian.


5. Melanoma

Melanoma yakni penyakit kanker kulit paling berbahaya, karena dapat menyebabkan kematian pada pengindap penyakit melanoma. Penyakit melanoma bisa timbul pada kulit yang normal, atau bisa berawal dari tahi lalat dan pada daerah lain pada kulit yang mengalami dalam perubahan wujud. Dan beberapa tahi lalat yang muncul saat lahir juga bisa berkembang menjadi melanoma. Maka harus diwaspadai jika terdapat perubahan pada tahi lalat tersebut, dan segeralah melakukan tindakan sebelum mengancam jiwa.


6. Nekrolisis Epidermal Toksik (NET)

NET kepanjangan dari Nekrolisis Epidermal Toksik ditandai dengan kematian serta pengelupasan pada kulit bagian epidermis. Penyakit ini merupakan tergolong mematikan. Apabila dalam mengatasi penyakit NET tidak cepat maupun tepat, maka akan menyebabkan kematian pada penderita.


7. Pemfigus Vulgaris

Pemfigus Vulgaris di tandai dengan munculnya lepuhan pada kulit serta membran mukosa, penyakit yang sering menyerang mulut serta tubuh, yang terkadang terdapat lepuhan kecil serta meninggalkan luka kulit berkerak ataupun ulkus. Resiko terkena penyakit kulit pemfigus vulgaris kebanyakan ialah lanjut usia yakni diatas umur 50 tahun. Apabila penyakit kulit ini tidak secepatnya untuk diatasi maka dapat berakibat fatal serta mengancam jiwa penderita.


8. Tungiasis

Tungiasis penyebabnya dari gigitan kutu betina bernama Tunga Penetran. Apabila seseorang terkena gigitan dari kutu tersebut maka dapat membuat penderita mengalami luka kulit yang dapat menyebar luas, yang mampu membuat penderita mengalami pembusukan pada kulit.

karsinoma sel basal
9. Kanker Kulit

TKanker Kulit yang berbahaya yakni karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa. Karsinoma sel basal terjadi dilapisan basal kulit, Sedangkan karsinoma sel skuamosa terjadi pada sel skuamosa, yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan. Apabila tidak segera di tangani dapat menjadi karsinoma sel gopeng yang dapat berakibat fatal bagi penderita.


10. Epidermolysis Bullosa

Epidermolysis Bullosa yakni penyakit langka yang mampu membuat kulit menjadi melepuh.  Dalam kasus yang parah lepuhan tersebut dapat terjadi dalam tubuh, seperti usus ataupun lapisan mulut serta menyebabkan kompikasi sangat serius yang berakibat fatal.
Itulah top 10 jenis penyakit kulit yang banyak di takuti oleh orang - orang. Semoga menambah wawasan bagi pembaca. Demikian tentang - 10 Jenis Penyakit Kulit Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

loading...
loading...
Back To Top